Olahraga Sehat Saat Puasa

Berpuasa membuat tubuh mengalami pengurasan energi, namun demikian tidak berarti bahwa berpuasa harus membatasi aktifitas kita sehari-hari. Artinya bahwa berpuasa perlu diimbangi dengan aktifitas yang menyehatkan agar tubuh tetap fit, termasuk berolahraga. Berolahraga tentunya dapat membakar lemak-lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Tidak hanya itu, berolahraga selama bulan Ramadhan juga akan mempercepat proses pembentukan tubuh. Tetapi yang perlu diingat adalah jangan terlalu overtraining, karena akan membuat tubuh kita semakin lemas terutama sepanjang hari saat tidak makan dan tidak minum. Ada trik dan porsi yang berbeda dalam berolahraga saat berpuasa. Berikut tips yang dapat dijadikan acuan dalam berolahraga saat berpuasa.

1. Berolahragalah sekitar 15-30 menit setiap hari.
2. Pastikan Anda tidak melewatkan pemanasan agar otot tidak gampang cedera.
3. Minum suplemen vitamin C saat berbuka.
4. Cukupi kebutuhan protein dan kalsium dalam menu berbuka.

Tentunya porsi olahraga tidak seberat saat tidak berpuasa. Anda masih bisa melatih beberapa bagian otot tubuh atau cukup melakukan cardio saja, antara lain bersepeda, jalan santai, angkat beban ringan, yoga dan olahraga ringan lainnya.

Tulis komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: